Total Tayangan Halaman

Kamis, 02 Agustus 2012

Tips Menjual Rumah agar Cepat Laku

Jual tanah di palembang,
 Anda pemilik rumah di Bintaro dan berniat menjual rumah secepatnya? Seperti dikutip dari rumah.com, berikut ini beberapa tips menjual rumah agar cepat laku yang bisa Anda terapkan dengan mudah.
Bersihkan rumah sebelum ditunjukkan kepada calon pembeli. Bersihkan jendela dan pastikan kaca jendela tidak ada yang rusak. Lakukan semua persiapan seteliti mungkin. Periksa jika ada serangga atau hama yang bersarang. Jika tidak sempat membersihkan sendiri, Anda bisa menyewa jasa pembersih rumah.
Jika furniture ikut dijual, pastikan tidak ada yang rusak. Pastikan lemari dapur, rak, dan laci dalam keadaan bersih. Calon pembeli yang teliti bisa saja memeriksa setiap sudut dari properti Anda.

Tips Mudah Bagaiman Menjual Rumah agar Cepat Laku
Jika anda memiliki furniture yang tidak Anda jual, jangan tunjukkan kepada calon pembeli. Calon pembeli akan berpikir, furnitur tersebut dijual bersama rumah.
Cat ulang rumah jika perlu. Jika ada lubang di dinding, tambal dan cat ulang dinding tersebut. Anda dapat membuat nuansa yang segar dan baru hanya dengan mengecat ulang. Jika tidak suka warna-warna yang mencolok, Anda dapat memilih warna yang lebih netral agar lebih fleksibel.
Hilangkan bau tidak sedap. Jika punya binatang peliharaan, mungkin inilah penyebab bau tidak sedap. Hindari menutupi bau tersebut dengan pengharum ruangan, karena mungkin saja calon pembeli alergi pengharum ruangan. Bau rokok juga dapat dianggap sebagai bau tak sedap. Sirkulasi udara dan ventilasi cahaya juga patut diperhatikan.
Jika memelihara hewan seperti anjing, kucing atau burung, pastikan hewan itu tidak di dalam rumah ketika kunjungan berlangsung. Tidak semua orang menyukai hewan peliharaan, karena bisa saja mereka takut atau alergi pada hewan.
Pastikan rumah terlihat rapi. Rapikan barang-barang agar tidak berserakan. Jika tidak ada ruang yang mencukupi, coba tata ulang atau letakkan di dalam gudang. Calon pembeli akan merasa tidak nyaman jika kondisi rumah berantakan.
Periksa lampu, pendingin ruangan, pemanas air, kipas angin, dan semua stop kontak berfungsi baik. Lakukan reparasi, atau ganti dengan yang baru jika diperlukan.
Jika ruangan kurang cahaya, calon pembeli tidak tertarik. Persiapkan pencahayaan yang cukup sebelum kunjungan, termasuk mengatur sinar matahari, membuka tirai dan jendela, dan menyalakan lampu. Seringkali pengecatan ulang dapat memberikan efek pencahayaan yang bagus.
Periksa dan bersihkan kamar mandi sebelum calon pembeli melihat. Kamar mandi yang kotor dapat menjadi faktor penentu yang menyebabkan calon pembeli mengurungkan niatnya.
Jika Anda masih menghuni rumah tersebut, jangan perlihatkan barang pribadi, terutama foto keluarga. Tujuan dari kunjungan ini adalah membuat calon pembeli mampu membayangkan rumah ini menjadi tempat tinggal mereka.
Sebaiknya lepas semua wallpaper. Tidak semua calon pembeli menyukai wallpaper, karena selera orang berbeda-beda.
Letakkan bunga untuk menyegarkan suasana. Bunga biasanya menciptakan pemandangan yang menyegarkan. Pastikan bunga-bunga tersebut masih segar dan cukup air.
Eksterior rumah Anda sama pentingnya dengan interior. Jika Anda menjual rumah, pastikan pintu depan dan kunci dalam kondisi baik. Cat ulang pintunya atau ganti kenop pintu jika diperlukan. Jika pintu tersebut sudah usang, ganti dengan yang baru sebelum ada calon pembeli yang melakukan kunjungan.
Jika Anda menjual rumah, periksa atap apakah dalam kondisi yang baik. Kondisi umum rumah sebaiknya mampu mengundang calon pembeli.
Jika terdapat taman atau kebun di rumah Anda, pastikan rumputnya terpangkas rapi dan sedap dipandang.
Bersikaplah fleksibel terhadap waktu kunjungan. Ada beberapa calon pembeli yang mungkin akan berkunjung di waktu-waktu yang tidak umum. Sebisa mungkin, upayakan kunjungan mereka menjadi pengalaman yang baik. Semakin banyak kunjungan, semakin banyak tawaran yang akan Anda dapatkan.
Pembeli jarang yang mau membeli properti yang tidak dapat mereka inspeksi. Usahakan tidak ada ruangan yang Anda larang untuk dilihat pembeli saat kunjungan.
Ketika calon pembeli sedang melihat rumah anda, jangan buntuti mereka. Hal yang paling penting adalah Anda dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka. Sapa mereka dengan ramah dan undang mereka untuk melihat-lihat. Jika mereka bersama agen, biarkan agen yang menjelaskan rumah Anda kepada calon pembeli. Jangan bersikap tegang ketika mereka ada di dalam rumah Anda. Keramahan Anda akan membuat mereka nyaman.
Tips menjual rumah diatas terkesan simple tapi sering terlewatkan. Semoga bermanfaat. Dan jika Anda pemilik rumah di Bintaro dan punya pengalaman atau tips menjual rumah lainnya, silahkan share dengan mengisi kolom komentar dibawah ini.

Sumber: http://bintarozone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar