Total Tayangan Halaman

Kamis, 02 Agustus 2012

Surat Perjanjian Jual Beli Rumah


Kali ini akan saya bahas mengenai Contoh Surat Perjanjian Jual Beli. Pembuatan Contoh Surat Perjanjian Jual Beli sebenarnya cukup standar dan cukup baku, sehingga jika Anda malas repot-repot memikirkan contentnya, Anda cukup kopi paste contoh dibawah, dan mengisi bagian titik-titik sesuai dengan keperluan Anda. Selama menikmati!


PERJANJIAN JUAL BELI RUMAH

    Pada hari … , tanggal……………., kami yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama         : …………………………….
Alamat        : ……………………………. (sesuai KTP)
No. kontak    : …………………………….

Dalam hal ini, bertindak untuk dan atas namanya sendiri. Selanjutnya dalam perjanjian ini disebut sebagai pihak penjual.

Nama        : …………………………….
Alamat        : …………………………….
Pekerjaan    : …………………………….
No. kontak    : …………………………….

    Dalam hal ini, bertindak untuk dan atas namanya sendiri. Selanjutnya dalam perjanjian ini disebut sebagai pihak pembeli.

    Kedua belah pihak dengan ini menerangkan bahwa pihak penjual menjual kepada pihak pembeli berupa bangunan dan tanah yang berdiri di atas Sertifikat Hak Milik No _______________ yang terletak di (alamat lengkap rumah yang akan dijual).
    Kedua belah pihak sepakat untuk mengikatkan diri dalam perjanjian ini dengan syarat-syarat sebagai berikut.
Pasal 1
Perpindahan Kepemilikan
1.    Perjanjian ini berlaku tujuh hari setelah ditandatangani.
2.    Perjanjian akan berakhir setelah rumah berpindah status kepemilikan menjadi milik pihak pembeli.
3.    Semua proses perpindahan dan tanggungan biaya yang muncul akan menjadi tanggung jawab pihak pembeli dan pihak penjual bersifat membantu saja.
4.    Perpindahan kepemilikan rumah akan diproses setelah semua kewajiban dipenuhi oleh pihak pembeli.
Pasal 2
Nilai Jual Bangunan dan Tanah
1.    Rumah dijual kepada pihak pembeli seharga Rp……………..
2.    Uang muka penjualan sebanyak ……..% atau Rp .………. dari harga jual dan disetorkan oleh pihak pembeli ke rekening pihak penjual.
3.    Pembayaran selanjutnya dilakukan setiap awal bulan sebelum tanggal ….,  sebesar Rp ………. sebanyak ….. kali ke rekening yang telah ditunjuk oleh pihak penjual.
4.    Pembayaran dianggap lunas saat pembayaran yang ke ……. selesai dilakukan dan setoran cicilan sudah mencapai nilai jual yang sudah disepakati.
Pasal 3
Keterlambatan Bayar
1.    Keterlambatan pembayaran dari tanggal yang tertera di pasal 2 butir (3) akan dikenakan pembatalan perjanjian jual beli.
Pasal 4
Kewajiban-Kewajiban Lain

1.    Iuran pajak bumi dan bangunan dilakukan oleh pihak penjual selama proses cicilan masih berlangsung.
2.    Pihak pembeli membayar iuran listrik dan air yang dikenakan setiap bulannya.
3.    Pihak pembeli tidak diperkenankan untuk mengubah fungsi dan tata letak ruang dalam rumah hingga pembayaran dianggap lunas.
 
Pasal 5
Lain-Lain
1.    Pihak pembeli berhak melakukan perubahan pada rumah tanpa mengubah konstruksi bangunan dan NJOP dan tambahan tersebut menjadi milik pihak penjual.
2.    Perubahan yang dilakukan  dalam butir 1 (satu) dapat dilakukan sesuai dengan izin pihak penjual.
3.    Pihak penjual menjamin pihak pembeli bahwa selama masa perjanjian ini tidak akan mendapatkan tuntutan atau gugatan dari pihak lain atas kepemilikan rumah.
4.    Kepemilikan secara penuh akan didapatkan pihak pembeli setelah pembayaran rumah lunas.
5.    Segala kerusakan atas rumah menjadi tanggungan pihak pembeli tanpa kecuali.
6.    Segala ketentuan yang belum dituliskan dalam perjanjian ini akan diatur dalam amandemen yang diputuskan oleh pihak penjual dan pihak pembeli.
7.    Apabila terjadi perselisihan atas pelaksanaan perjanjian ini, kedua belah pihak akan mendiskusikannya secara musyawarah.
    Demikian perjanjian ini disetujui, dibuat, dan ditandatangani oleh kedua belah pihak dengan dihadiri saksi-saksi yang dikenal oleh kedua belah pihak. Perjanjian ini dibuat dalam dua rangkap yang sama-sama bermaterai cukup yang masing-masing mempunyai kekuatan hukum yang sama.
    Semoga ikatan perjanjian ini membawa berkah bagi semua pihak.
 

_______,  ___  _______ 2010
Pihak Penjual                                                                Pihak Pembeli

…………………                            …………………
Saksi-Saksi
1. ……………..                                                                   2. ……………………
 
(ogi/Carapedia)

Pencarian Terbaru (100)
Contoh surat perjanjian jual beli. Surat perjanjian jual beli rumah. Contoh surat perjanjian jual beli rumah. Surat perjanjian jual beli. Contoh surat jual beli rumah. Surat jual beli rumah. Perjanjian jual beli rumah.
Contoh perjanjian jual beli. Surat niaga jual beli. Contoh surat jual beli. Contoh surat perjanjian jual beli motor. Perjanjian jual beli. Contoh perjanjian jual beli rumah. Akta jual beli rumah.
Contoh akta jual beli rumah. Contoh surat perjanjian jual beli mobil. Cara jual beli rumah. Contoh akta jual beli. Akta jual beli. Surat pernyataan jual beli. Contoh surat jual beli mobil.
Surat pernyataan jual beli rumah. Contoh surat pernyataan jual beli rumah. Pengertian surat perjanjian jual beli. Syarat jual beli rumah. Contoh surat pembatalan pembelian rumah. Surat perjanjian jual beli rumah kredit. Contoh surat jual beli rumah over kredit.
Contoh surat dagang jual beli. Contoh kwitansi jual beli rumah. Contoh surat pernyataan jual beli. Contoh surat perjanjian jual beli rumah di malaysia. Contoh surat perjanjian over kredit rumah. Contoh surat penawaran jual rumah. Contoh surat niaga perjanjian jual beli.
Akte jual beli rumah. Contoh surat over kredit rumah. Contoh surat niaga pembelian. Contoh surat perjanjian jual beli rumah over kredit. Contoh surat penawaran penjualan rumah. Surat perjanjian jual beli rumah over kredit. Contoh surat perjanjian jual beli tanah dan rumah.
Surat niaga jual beli rumah. Surat over kredit rumah. Surat niaga penjualan. Surat penawaran jual beli rumah. Contoh surat akte jual beli. Contoh contoh surat dagang. Macam surat niaga.
Contoh surat penawaran jual beli rumah. Surat perjanjian over kredit rumah. Contoh surat perjanjian jual beli rumah dan tanah. Surat perjanjian beli rumah. Kaskus jual beli rumah. Proses jual beli rumah. Contoh surat niaga jual beli tanah.
Contoh surat jual beli rumah dan tanah. Persyaratan jual beli rumah. Contoh surat perjanjian jual beli rumah malaysia. Surat perjanjian jual beli tanah dan bangunan. Kwitansi jual beli rumah. Draft perjanjian jual beli rumah. Surat niaga dan surat kuasa.
Contoh surat pernyataan jual beli tanah. Contoh akte jual beli rumah. Contoh surat jual beli tanah dan rumah. Contoh akta perjanjian jual beli. Prosedur jual beli rumah. Contoh jual beli rumah. Pengertian surat jual beli.
Contoh surat perjanjian pembelian rumah. Surat perjanjian jual beli rumah di malaysia. Contoh surat perjanjian 3. Surat niaga perjanjian jual beli. Surat pembatalan pembelian rumah. Contoh surat niaga lengkap. Contoh surat perjanjian jual beli handphone.
Contoh surat jual beli tanah dan bangunan. Contoh surat perjanjian oper kredit rumah. Surat perjanjian jual beli rumah dan tanah. Surat perjanjian jual beli apartemen. Contoh akta jual beli tanah dan bangunan. Dokumen jual beli rumah. Surat jual beli rumah over kredit.
Surat jual beli tanah dan bangunan. Surat perjanjian jual beli kredit. Surat perjanjian uang muka rumah. Contoh surat niaga kuasa. Surat keterangan jual beli rumah. Contoh surat kuasa over kredit rumah. Surat perjanjian kredit rumah.
Surat dagang jual beli. Contoh surat akta jual beli. Akta perjanjian jual beli rumah. Format surat perjanjian jual beli rumah. Contoh surat beli. Contoh surat perjanjian jual beli kredit. Perjanjian jual beli apartemen.
Contoh surat akta jual beli rumah. Contoh surat kontrak jual beli rumah.

Sumber: http://carapedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar